Kamis, 18 Februari 2010

KONFIGURASI SISTEM OPERASI PADA WINDOWS XP

Konfigurasi Sistem Operasi

Windows XP

layaknya enginer pada komputer ,lebh baik jika anda harus mengenal apa-apa yang anda rawat dan berikut ini saya perkenalkan semua koponen-komponen atau konfigurasi eksternal dan internyal sebuah System operasi windows XP. Berikut ini perangkat lunak sebab perangkat keras akan di dibahas sebagai berikut .

A. Konfigurasi eksternal windows XP (DESKTOP)

Desktop merupakan pintu utama dari sebuah komputer dan dari mana pintu awal penjelajahan kita ke dalam program atau komputer tersebut. Desktop bias dikataka sebagai wajah (cover) atau penampilan komputer kita agar perlu diatur sedemikian rupa agar tampilan desktop kita menarik .dalam penggunaannya ,desktop berhubungan dengan icon,wallpaper screen saver dan lainnya . windows Xp sudah menyediakan pengaturan yang memudahkan untuk desktop .

B. Konfigurasi internal windows XP

Yaitu konfigurasi internal karena bagian-bagian ini tidak tampil atau Nampak pada desktop. Dan artinya bagian ini ada di balik atau didalam desktop. Bagian-bagian ini biasanya berhubungan dengan konfigurasi dan maintenance sistem. Dalam bagian ini ada beberapa bagian tool sesiem telah tersedia . untuk melakukan kinerja konfigurasi .

Pada bagian-bagian ini akan dibahas beberapa parangkat yang telah disediakan oleh internal windows XP .yang berhubungan dengan bagian konfigurasi dari sistem control panel .dan system properties serta windows registry dan masih banyak lagi .

Dari bagian-bagian diatas saya akan menerangkan sedikitnya tentang konfigurasi diatas .yaitu :

· Control panel

Yang merupakan pengontrolan pusat pada sistem windows XP .yang bias diaktifkan dari :

Start –> setting –> control panel .

· Accessibility option

Bagian yang menyediakan informasi kemudahan akses dan mengatur penyesuaian terhadap keyboard. Mouse dan display atau tampilan windows yang sesuai dengan yang anda inginkan .dan apabila di klik icon tersebut maka akan tampil pada jendela pengaturan accessibility .

· Add hardware

Salah satu dari kelebihan windows XP yaitu kemampuan dari plug and play yang melebihi versi windows sebelumnya .hai itu dikarenakan windows XP memiliki sebuah drive r hardware internal yang disertakan ketika proses instalasi . contohnya yaitu : jika pada windows versi sebelumnya kita harus menginstal software driver USB Flash Disk untuk dapat mengenali perangkat Flas disk yang dakan dipasang . hal seperti itu tidak diperlukan karena sekarang windows XP sudah memiliki

0 komentar: